Cara Monetisation Akun Youtube

Selamat malam para jagoan , kali ini saya pengen share tentang cara monetisation akun youtube setelah sebelum nya saya membahas cara mendapatkan uang dari youtube. Pasti hal ini yang lebih penting karena ada pepatah mengatakan Proses mu adalah potret masa depan mu. Haduh jadi sok jago pepatah hee. .
Oke langsung saja kita bahas tentang materi diatas, Apa itu Monetisation ? Monetisation adalah proses awal bagi para youtuber untuk jadi patner agar akun mereka mudahuntuk di adsense. Dan berikut Urutan cara monetisation akun youtube :

1. Silakan masuk ke dalam akun youtube anda dengan menggunakan gmail anda.
2. Pastikan anda sudah meng upload lebih dari 10 video ke akun anda 
3. Kemudian anda lihat di samping tulisan “ upload “ ada symbol  , silakan anda klik symbol tersebut, dan akan muncul gambar seperti di bawah ini :
cara monetisation akun youtube

4. Pilihlah option “ video manager “ atau jika akun anda menggunakan bahasa Indonesia “ Pengelola Video “ ,setelah itu akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini:
cara monetisation akun youtube

5. Setelah terbuka halaman Video Manager silakan anda klik atau Buka Option channel settings yang  berada di sebelah kiri pada halaman “ Video  Manager “. 
cara monetisation akun youtube

Setelah itu akan keluar gambar dibawah ini:
cara monetisation akun youtube

7. Klik "Enable"

cara monetisation akun youtube

8. Klik “ Enable My Account “ Dan akan Keluar Gambar seperti dibawah ini:

cara monetisation akun youtube
9. Ceklis semua poin diatas seperti dibawah ini : 

cara monetisation akun youtube 
10. Selesai sudah cara monetisation akun youtube anda, Dan hasil nya seperti ini :

cara monetisation akun youtube

Setelah gambar simbol dolar muncul di samping simbol ceklis dengan demikian akun anda telah di monetisation dan anda bisa melanjutkan ke proses berikutnya. Demikian cara monetisation akun youtubue, semoga postingan saya kali ini bermanfaat untuk anda semuanya. Dan jika meurut anda postingan saya bermanfaat silakan like, komen atau follow this blog agar anda bisa menyimak tutorial-tutorial dari saya yang tak kalah menarik lagi. Baca juga tutorial dibawah ini :
Cara Mendaftar Adsense Youtube
Cara mendapatkan Uang Dari Youtube

0 comments:

Post a Comment